Kilas Dunia

Hindu Rashtra Ancam Minoritas di India

Upaya kaum nasionalis Hindu untuk mendirikan negara Hindu (Hindu Rashtra) di dalam perbatasan India yang dicanangkan sejak 1947 M dinilai mengancam kelompok minoritas yang tinggal di India.

“Mengancam kelompok minoritas yang tinggal di India, namun pada tahap ini tidak menimbulkan ancaman bagi negara tetangga,” tulis majalah Al-Waie [versi Arab], Edisi 446, Tahun ke-38, Rabi’ul Awal 1445 H/Oktober 2023 M.

Kecenderungan nasionalis Hindu dari partai yang berkuasa di India membuka pintu terjadinya konflik di dalam negeri, baik internal maupun eksternal, bahkan gagasan yang diusung oleh mentalitas ekspansionis yang agresif inilah yang menjadikan kawasan ini sebagai kawasan yang membara.

“Tidaklah mengejutkan jika kita berpikir bahwa orang-orang Yahudi berada di balik semangat nasionalis yang bermusuhan ini, dan mengarahkannya untuk menyerang kaum Muslim di wilayah tersebut,” jelasnya.

Buktinya, tulis Alwaie [versi Arab], adalah hubungan yang kuat antara Modi dan Israel, yang menjadikan permusuhan terhadap Islam adalah hal yang umum di antara mereka. []

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 8 =

Back to top button