Kilas Dunia

Mohamed Salah, Contoh Lain dari Kebaikan Tentara Umat

Aktivis Hizbut Tahrir Dr. Hamid Syahin menyatakan Sang Syahid Mohamed Salah adalah contoh lain dari kebaikan tentara umat. “Sang Syahid Mohamed Salah adalah contoh lain dari kebaikan tentara umat,” ujarnya sebagaimana diberitakan alraiah.net, Jumat (14/6/2023).

Pasalnya, Sang Syahid yang merupakan tentara Mesir, seorang diri berhasil membunuh tiga tentara entitas penjajah Yahudi dan melukai satu tentara entitas di perbatasan wilayah antara entitas dan Mesir. Yang dilakukan Mohamed Salah, menurut Hamid Syahin, merupakan contoh heroik dari seorang pemuda militer, yang ditambahkan ke dalam catatan tentara yang mendahuluinya. Menurut dia, banyak contoh yang menjadi bukti kebaikan tentara dan kekuatan umat yang lulus dari akademi militer, termasuk prajurit dan perwira, yang mencintai agama dan umatnya, dengan membela Palestina.

Ia menegaskan, semua insiden dan contoh ini memiliki banyak kesamaan aspek, termasuk di level resmi, yaitu pengkhianatan rezim-rezim yang berkuasa di negeri-negeri kaum Muslim, dan konspirasi mereka melawan Palestina, serta terhadap siapa pun yang mencoba membelanya dan negeri-negeri kaum Muslim.

“Jadi, bukannya rezim-rezim ini membela tempat-tempat sucinya dan membebaskan Palestina dari orang Yahudi, justru kita melihat para penguasanya menormalkan hubungan dengan entitas Yahudi, melindungi perbatasan mereka, dan mengadili semua orang yang memerangi mereka,” terangnya.

Bahkan, parahnya lagi, bebernya, mereka mengungkapkan rasa dukanya yang mendalam kepada orang-orang Yahudi atas kematian mereka, seperti yang dilakukan Raja Hussein dari Yordania sebelumnya, dan Presiden Mesir Sisi baru-baru ini. Keduanya mengungkapkan kesedihannya yang mendalam atas pembunuhan tentara Yahudi pada saat tentara mereka menyerang Jenin dan Nablus, mengepung Jalur Gaza, menyerbu dan menodai tempat-tempat sucinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − three =

Back to top button