Dunia Islam

Leaflet Hizbut Tahrir tertanggal 23 Rabi’ul Awwal 1445 H – 8 Oktober 2023 M

لَن يَضُرُّوكُمۡ إِلَّآ أَذٗىۖ وَإِن يُقَٰتِلُوكُمۡ يُوَلُّوكُمُ ٱلۡأَدۡبَارَ ثُمَّ لَا يُنصَرُونَ  ١١١

Mereka sekali-kali tidak akan dapat membuat bahaya kepada kalian, selain dari gangguan-gangguan celaan saja. Jika mereka berperang dengan kalian, pastilah mereka berbalik melarikan diri ke belakang (kalah). Kemudian mereka tidak mendapat pertolongan (QS Ali Imran [3]: 111).

 

Mereka adalah kaum Yahudi sejak Bani Qainuqa’, Bani an-Nadhir dan Bani Quraizhah, kemudian Yahudi Khaybar. Mereka keterlaluan dalam penipuan, tipudaya, kefasikan, kekejian, kepengecutan dan kehinaan. Mahabenar Allah SWT:

ضُرِبَتۡ عَلَيۡهِمُ ٱلذِّلَّةُ أَيۡنَ مَا ثُقِفُوٓاْ إِلَّا بِحَبۡلٖ مِّنَ ٱللَّهِ وَحَبۡلٖ مِّنَ ٱلنَّاسِ ١١٢

Mereka diliputi kehinaan di mana saja mereka berada, kecuali jika mereka berpegang pada tali (agama) Allah dan tali (perjanjian) dengan manusia (QS Ali Imran [3]: 112).

 

Mereka telah memutus tali Allah. Tidak tersisa bagi mereka kecuali manusia, yaitu negara-negara kafir dan orang-orang munafik serta para penguasa pengkhianat di negeri-negeri kaum Muslim!

Para pemuda menyerbu benteng-benteng Yahudi dengan sepeda motor dan bahkan berjalan kaki. Mereka menguasai kendaraan lapis baja Yahudi, membunuh mereka dan menangkap mereka pada saat orang-orang Yahudi itu bersenjata lengkap dan menggunakan kendaraan lapis baja. Para pemuda itu adalah orang-orang dengan senjata individual mereka, dan dengan hati dan pikiran mereka. Mereka memotong setiap ujung jari Yahudi! Mereka tidak takut terhadap Yahudi. Mereka malah bertakbir dan tidak berhenti-henti. Mereka mengharapkan kemenangan di dunia. Di akhirat mereka dimasukkan ke taman surga. Di sana mereka bergembira. Selamat bagi mereka di dunia dan akhirat. Pertolongan dari Allah untuk mereka dan kemenangan yang dekat.

وَأُخۡرَىٰ تُحِبُّونَهَاۖ نَصۡرٞ مِّنَ ٱللَّهِ وَفَتۡحٞ قَرِيبٞۗ وَبَشِّرِ ٱلۡمُؤۡمِنِينَ  ١٣

(Ada lagi) karunia yang lain yang kalian sukai, (yaitu) pertolongan Allah dan kemenangan yang dekat (waktunya). Sampaikanlah berita gembira kepada kaum Mukmin (QS ash-Shaff [61]: 13).

 

Adapun yang membuat hati berdarah karena sedih adalah para penguasa ruwaibidhah di negeri-negeri kaum Muslim, khususnya mereka yang di sekitar Palestina. Seolah-olah mereka tidak melihat dan tidak mendengar.

صُمُّۢ بُكۡمٌ عُمۡيٞ فَهُمۡ لَا يَرۡجِعُونَ  ١٨

Mereka tuli, bisu dan buta. Karena itu tidaklah mereka akan kembali (ke jalan yang benar) (QS al-Baqarah [2]: 18).

 

Sungguh mereka di sekitar warga Palestina nyaris  melihat seolah-olah tanah yang penuh berkah itu tidak penting bagi mereka. Bahkan mereka seolah-olah merupakan pihak yang netral. Hanya mengamati apa yang terjadi. Seolah-olah mereka adalah gagak di negeri gagak. Bukan di masjid suci ketiga setelah dua masjid dan kiblat pertama dari dua kiblat! Ketahuilah, alangkah buruknya apa yang mereka tetapkan itu.

Lalu bagaimana andai mereka para penguasa itu yang mendobrak perbatasan mereka dengan Palestina dan menolong saudara-saudara mereka yang berperang dengan jasad dan senjata mereka yang tidak sampai pada sebagian kecil dari persenjataan musuh mereka?! Bagaimana mungkin tentara kaum Muslim tetap diam dan tenang, sementara mereka menyaksikan perang di Palestina dan terhadap penduduk Palestina?! Bagaimana mereka tetap menahan diri dari menolong penduduk Palestina, tanah yang penuh berkah, tempat Isra’ dan Mikraj Rasul saw?!

سُبۡحَٰنَ ٱلَّذِيٓ أَسۡرَىٰ بِعَبۡدِهِۦ لَيۡلٗا مِّنَ ٱلۡمَسۡجِدِ ٱلۡحَرَامِ إِلَى ٱلۡمَسۡجِدِ ٱلۡأَقۡصَا ٱلَّذِي بَٰرَكۡنَا حَوۡلَهُۥ ١

MahasSuci Allah Yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari al-Masjid al-Haram ke al-Masjid al-Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya (QS al-Isra’ [17]: 1).

 

Bagaimana mereka taat pada perintah para penguasa pengkhianat dan antek?! Apakah ketaatan kepada tuan-tuan mereka dalam kenistaan dan kehinaan akan bermanfaat bagi mereka? Di depan orang yang ditimpa kenistaan dan kehinaan serta  mendapat kemurkaan dari Allah, yakni orang-orang yang mencaplok Palestina, tanah penuh berkah, dengan bantuan dari mereka/para penguasa antek?!

يَوۡمَ تُقَلَّبُ وُجُوهُهُمۡ فِي ٱلنَّارِ يَقُولُونَ يَٰلَيۡتَنَآ أَطَعۡنَا ٱللَّهَ وَأَطَعۡنَا ٱلرَّسُولَا۠  ٦٦ وَقَالُواْ رَبَّنَآ إِنَّآ أَطَعۡنَا سَادَتَنَا وَكُبَرَآءَنَا فَأَضَلُّونَا ٱلسَّبِيلَا۠  ٦٧ رَبَّنَآ ءَاتِهِمۡ ضِعۡفَيۡنِ مِنَ ٱلۡعَذَابِ وَٱلۡعَنۡهُمۡ لَعۡنٗا كَبِيرٗا  ٦٨

Pada hari ketika muka mereka dibolak-balikan dalam neraka, mereka berkata, “Alangkah baiknya andai kami (dulu di dunia) taat kepada Allah dan taat pula kepada Rasul.” Mereka berkata, “Duhai Tuhan kami, sungguh kami telah mentaati para pemimpin dan para pembesar kami. Lalu mereka menyesatkan kami dari jalan (yang benar). Duhai Tuhan kami, timpakanlah kepada mereka azab dua kali lipat dan kutuklah mereka dengan kutukan yang besar (QS al-Ahzab [33]: 66-68).

 

Sungguh kami menyadari bahwa membiarkan warga Palestina sendirian memerangi kaum Yahudi tanpa disertai bahkan tanpa didahului oleh tentara kaum Muslim, maka kemenangan yang kita inginkan berupa pembebasan Palestina dari kotoran Yahudi dan melenyapkan entitas mereka, tidak akan terealisasi kecuali saat tentara kaum Muslim menghancurkan mereka, yang dipimpin oleh negara yang mukhlis sehingga tercapai penaklukan yang nyata.

Terlepas dari semua ini dan itu para ruwaibidhah ini akan hilang. Daulah Islamiyah, al-Khilafah ar-Rasyidah, pasti akan kembali, dengan izin Allah. Perang terhadap kaum Yahudi dan penghapusan pendudukan mereka pasti akan terjadi, dengan izin Allah. Orang yang benar dan dibenarkan (ash-Shâdiq al-Mashdûq) Rasulullah saw. telah bersabda sebagaimana dituturkan oleh Hudzaifah ra.:

… ثُمَّ تَكُونُ خِلَافَةً عَلَى مِنْهَاجِ النُّبُوَّة

“…. Kemudian ada Kembali Khilafah yang mengikuti manhaj kenabian (HR Ahmad).

 

Abdullah bin Umar ra. berkata: Aku pernah mendengar Rasulullah saw. bersabda:

تُقَاتِلُكُمْ الْيَهُودُ فَتُسَلَّطُونَ عَلَيْهِمْ ثُم يَقُولُ الْحَجَرُ مُسْلِمُ هَذَا يَهُودِيٌّ وَرَائِي فَاقْتُلْه

Kalian akan memerangi Yahudi. Lalu kalian menguasai mereka. Kemudian batu pun akan berkata, “Wahai Muslim, ini orang Yahudi di belakangku. Bunuhlah dia.” (HR al-Bukhari).

 

Ibnu Umar ra. juga menuturkan dari Nabi saw. yang bersabda:

لَتُقَاتِلُنَّ الْيَهُودَ فَلَتَقْتُلُنَّهُمْ حَتَّى يَقُولَ الْحْجَرُ يَا مُسْلِمُ هَذَا يَهُودِيٌّ فَتَعَالَ فَاقْتُلْه

Sungguh kalian akan memerangi Yahudi. Lalu sungguh kalian akan membunuh mereka sampai batu pun berkata, “Wahai Muslim, ini orang Yahudi. Kemarilah, bunuhlah dia.” (HR Muslim).

 

Berikutnya bumi akan disinari oleh pertolongan Allah Yang Mahakuat, Mahaperkasa lagi Mahabijaksana.

Sungguh, kami berdoa dan memohon kepada Allah SWT Surga Firdaus yang paling tinggi untuk para syuhada Palestina. Kami pun memohon kepada Allah SWT kesembuhan sempurna yang tidak menyisakan sakit untuk orang-orang terluka dan yang menjadi korban. Kami juga memohon kepada Allah SWT agar para penguasa antek dan para pengikut mereka dari jamaah-jamaah yang sesat gagal dalam mengalihkan  hasil-hasil perang dari kemenangan menjadi kekalahan dan dari penghancuran entitas Yahudi kepada peneguhan kaki-kaki mereka, serta dari penaklukan yang nyata ke penyimpangan ke kiri dan kanan! Semoga terealisasi firman Allah SWT tentang Yahudi:

لَن يَضُرُّوكُمۡ إِلَّآ أَذٗىۖ وَإِن يُقَٰتِلُوكُمۡ يُوَلُّوكُمُ ٱلۡأَدۡبَارَ ثُمَّ لَا يُنصَرُونَ  ١١١

Mereka sekali-kali tidak akan dapat membuat bahaya kepada kalian, selain dari gangguan-gangguan celaan saja. Jika mereka berperang dengan kalian, pastilah mereka berbalik melarikan diri ke belakang (kalah). Kemudian mereka tidak mendapat pertolongan (QS Ali Imran [3]: 111).

 

23 Rabi’u al-Awwal 1445 H

08 Oktober 2023 M

 

Hizbut Tahrir

 

[Dikutip dari Leaflet Hizbut Tahrir tertanggal 23 Rabi’ul Awwal 1445 H – 8 Oktober 2023 M]

Sumber: https://www.hizb-ut-tahrir.info/ar/index.php/hizb-leaflets/91336.html

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =

Back to top button