Kilas Dunia

Turki Berpartisipasi dalam Serangan ke Gaza

Karena tetap menyuplai logistik yang dibutuhkan tentara entitas penjajah Yahudi, alraiah.net menyatakan rezim Turki berpartisipasi dalam serangan Zionis terhadap rakyat Gaza.

“Dengan demikian, rezim Turki berpartisipasi dalam serangan Yahudi dan genosida terhadap rakyat Gaza, serta setuju dengan segala hal yang dilakukan oleh entitas Yahudi,” ungkap alraiah.net, Rabu (6/3/2024).

Salah satunya, seperti yang diakui oleh Menteri Transportasi dan Infrastruktur Turki Abdulkadir Uraloglu sendiri, sebagaimana yang diberitakan aljazeera.net, Jumat (1/3/2024). Abdulkadir mengakui sekitar 701 kapal berangkat dari pelabuhan Turki ke entitas Yahudi pada tanggal 7 Oktober hingga 31 Desember 2023, berarti rata-rata sekitar 8 kapal perhari.

“Dia mengumumkan, kapal-kapal tersebut mengangkut makanan dan pakaian untuk memberikan makan dan pakaian kepada tentara Yahudi, mengangkut besi dan baja untuk menyediakan bahan mentah bagi industri perangnya, serta membawa minyak yang berasal dari Azerbaijan untuk membiayai tank-tank Yahudi,” tulis alraiah.net.

Selain itu, jelas alraiah.net, Turki juga tetap saja bersekutu dengan Barat dan berperang di barisan NATO. []

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + 4 =

Back to top button