Pengantar

Pengantar [Palestina Makin Merana, Dimana Penguasa Muslim?]

Assalâmualaikum wa rahmatullâhi wa barakâtuh.

Pembaca yang budiman, nasib tragis Palestina terus berlanjut. Derita mereka terus bertambah. Genosida terhadap mereka oleh kaum Zionis Yahudi tampak makin brutal dan meluas. Puluhan ribu kaum Muslim menjadi syahid. Termasuk perempuan, anak-anak, bahkan bayi-bayi yang baru dilahirkan. Puluhan ribu lainnya terluka parah. Banyak yang bahkan menjadi cacat seumur hidup. Ratusan ribu lainnya hidup di tempat-tempat pengungsian yang amat minim fasilitas. Kelaparan dan kekurangan gizi mulai mereka rasakan. Akibatnya, jumlah korban meninggal makin bertambah perlahan-lahan. Sebagian akibat ribuan bom yang dijatuhkan kaum Zionis Yahudi. Sebagian lainnya karena kelaparan dan kekurangan gizi.

Menyaksikan kengerian tragedi Muslim Palestina, tentu kita tak boleh tinggal diam. Sekadar berpangku tangan. Apalagi sampai melupakan penderitaan mereka. Karena itu pembebasan Palestina harus terus disuarakan. Perhatian dan kepedulian kepada mereka harus makin ditingkatkan. Berbagai bantuan kemanusian untuk mereka tak boleh berhenti kita salurkan.

Namun demikian, tak cukup dengan itu. Perang opini harus makin digencarkankan. Tentu untuk membungkam berbagai penyesatan opini tentang Palestina yang terus dihembuskan oleh para pendukung Zionis Yahudi terlaknat. Perjuangan politik juga harus dilipatgandakan. Tak boleh berhenti di tengah jalan. Terutama untuk terus menyingkap berbagai kebusukan, kejahatan dan pengkhianatan para penguasa Muslim dan Arab. Sebabnya, sampai saat ini mereka terus melakukan pembiaran. Sebagian mereka bahkan bergandeng tangan. Dengan Zionis Yahudi yang masih berlumuran darah ribuan para syuhada, juga ratusan ribu Muslim yang terluka, di Palestina.

Kita juga tak boleh lelah untuk terus membongkar kejahatan negara-negara Barat kafir penjajah, khususnya AS dan Eropa, yang senantiasa mendukung dan mem-back up penuh segala kebijakan bengis dan sadis Zionis Yahudi atas Palestina.

Selebihnya, kita harus terus menyuarakan pentingnya upaya menegakkan kembali Khilafah sebagai satu-satunya pelindung dan pengayom umat. Kaum Muslim sedunia harus sadar dan paham, bahkan hanya Khilafahlah satu-satunya yang bakal mampu membebaskan Palestina. Bukan PBB dan lembaga-lembaga internasional lainnya. Bukan pula para rezim Muslim dan Arab sekuler yang berkuasa saat ini.

Itulah yang dibahas dalam tema utama al-waie edisi kali ini, selain sejumlah tema menarik lainnya. Selamat membaca!

Wassalâmualaikum wa rahmatullâhi wa barakâtuh.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + 5 =

Back to top button